Jumat, 28 Desember 2012

Kisah Cintaku

Ya Allah.. sakit rasanya di selingkuhin sama dia..
mengapa dia begitu tega dengan ana..
padahal ana selama ini bertahan hanya untuk dia..
apa salah ana sama dia sehingga dia begitu tega berpacaran dengan perempuan lain..
bahkan yang lebih perihnya lagi.. dia sama sekali tidak memberikan penjelasan sedikitpun..
selama dua minngu dia menghilang,, ana menunggu kabar darinya tak kunjung datang..
ana telfon, sms pun gak dibalasnya.. ya Allah sakitnya..
sampai akhirnya engkau mengirim laki-laki asing yang belum ana kenali..
dia baik kepada ana,, dia selalu mengingatkan sholat kepada ana,, meskipun ana belum jumpa sama dia..
tapi ana yakin dia orang baik.. dia juga saudaranya abang sepupu ana,, juga teman pacarnya teman ana waktu ana masih SMP.. dia orangnya lucu sekali.. disaat ana tengah dilanda rasa sakit karna kebimbangan menunggu kabar dari pacar ana yang menghilang selama dua minggu,, dia hadir menemani ana,, membuat ana tertawa hingga ana sampai beban dikepala ana sedikit demi sedikit menghilang.. setidaknya ana bisa tersenyum meski hati ini tidak tenang.. hingga suatu saat ana pernah curhat dengan dia tentang apa yang ana alami selama ini dengan pacar ana.. dia bilang.. "belum tentu juga dia mikirin ana,, kalau dia mikirin ana pasti dia kasih kabar,, setidaknya kan bisa pinjam sms dari hp temannya,, kemungkinan saja dia mempunyai cewek lain".. masuk akal juga sih.. gak tau kenapa ana merasa agak enakkan setelah cerita dengan dia.. hati ana terasa plong banget.. alhamdulillah..
Suatu malam.. entah kenapa ana ingin sekali melihat FB pacar ana itu.. kebetulan selama ini ana agak jarang membuka FBnya.. ternyata.. ana melihat foto cewek lain juga status-status yang mesra antara pacar ana dengan cewek itu.. bahkan dikronologinya pun sudah terpampang foto cewek itu.. ya Allah.. mengapa begitu teganya dia kepada ana.. rasanya sakit sekali.. ntah kenapa ana langsung menelfon teman baru ana itu dan menceritakan bahwa apa yang terjadi.. ternyata benar sekali kata-kata dia itu.. pacar ana sudah memiliki cewek lain.. saat itu teman ana langsung memberikan ana nasihat-nasihat yang membuat ana menjadi lebih tegar menghadapi semua yang terjadi.. ana juga curhat ke saudara ana yang juga saudara dengan teman baru ana itu. karna saudara ana itu tahu tentang hubungan ana dengan pacar ana itu. Ana terus berusaha menghilangkan rasa sakit ini dengan mengadu kepangkuan Allah.. mencurahkan kesakitan hati ini.. Ya Allah.. ntah kenapa rasanya hati ini menjadi lebih nyaman dan ana menjadi lebih bisa menginstropeksikan diri ana.. alhamdulillah ternyata dari balik semua kejadian ini.. ada makna yang indah yang bisa ana ambil dari kejadian ini..
  1. Allah memberikan kesempatan ana untuk mengenali siapa pacar ana itu yang sebenarnya agar bisa mengetahui kalau ada laki-laki yang lebih baik agama dan akhlaknya dari pacar ana itu untuk ana..
  2. Allah menunjukkan cara menjadi wanita yang kuat dalam menghadapi masalah..
  3. Allah mengajarkan ana bahwa laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik, begitu pula sebalikkan..
  4. Allah menunjuukan bahwa pacaran yang sesungguhnya adalah saat sesudah menikah.. Jadi jangan bangga punya pacar yang mencintai kita, tapi bangga lah punya suami.istri yang mencintai kita.
  5. Allah sayang dengan hambanya yang sabar dan mau bertaubat.
  6. Allah memberikan ana petunjuk bahwa hati yang ikhlas dan menghapus kebencian terhadap segala kejadian yang terjadi didunia ini akan memberikan kebahagiaan yang sesungguhnya.
Dari penjelasan point 4 itu, kini ana merasa diri ana jadi wanita yang lebih baik dari yang sebelumnya,, ana bangkit dari kesalahan yang ana perbuat dimasa lalu,, ana terbangun dari kelamnya hati yang diisi oleh kebencian terhadap orang yang menyakiti hati ana menjadi wanita yang berusaha ikhlas terhadap semua yang terjadi.. Walaupun masih ada sedikit goresan dihati ini karna kejadian itu.. tapi ana berusaha untuk tetap senyum, ikhlas, bersihkan hati dan tentunya hilangkan kebencian dihati walau itu sekecil apapun..
Kini.. ana akan terus jalani hari-hari walau tanpa pacar.. yang terpenting semoga kedepan ana bisa lebih dekat kepada Allah, bisa bahagiakan kedua orang tua dan keluarga dan tentunya dilamar oleh laki-laki yang sholeh yang mencintai ana apa adanya... InsyaAllah..
Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar