Kamis, 27 Desember 2012

Ini Harapan Presiden SBY Pada 2013

Fiddy Anggriawan - Okezone
Jum'at, 28 Desember 2012 00:01 wib
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menatap tahun 2013 dengan penuh semangat dan harapan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Di akhir tahun yang membahagiakan ini, mari kita songsong tahun depan dengan penuh semangat dan pengharapan," kata dia dalam sambutan di perayaan Natal Nasional 2012 di JCC, Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Menurut SBY, pencapaian pembangunan hingga 2012 sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. "Kita patut bersyukur, tahun in kita menjalani proses pembangunan yang lebih baik dari sebelumnya. Di tengah badai krisis ekonomi global, kita telah membukukan catatan pertumbuhan ekonomi yang relatif tinggi," sambungnya.

Di tengah berbagai tantangan yang makin kompleks, diakui SBY, Indonesia juga mencatat kondisi politik yang stabil. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu pun berharap, tahun depan saat memasuki tahun politik, semua pemimpin politik, agama, dan tokoh masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi, dalam upaya mendewasakan kehidupan politik di Indonesia.

"Saya percaya bahwa etika politik dan ajaran tentang kebaikan dan moral, akan membantu kita menemukan jalan, untuk setiap masalah dan tantangan yang kita hadapi. Kita adalah bangsa yang besar, terlalu besar untuk dikalahkan oleh kepentingan sempit pribadi, kelompok, dan golongan," terangnya.

Sementara itu, kepada para pemuka agama di seluruh tanah air, SBY mengajak untuk  terus mempererat tali silaturrahim. Tingkatkan dialog antar-umat beragama, karena sebuah dialog yang dilandasi oleh semangat saling menghormati adalah sesuatu yang sangat fundamental dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Mari kita perkuat persaudaraan sesama anak bangsa, untuk Indonesia yang sama-sama kita cintai. Melalui perayaan Natal tahun ini, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, untuk terus berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia yang makin sejahtera, adil, kuat, dan bersatu. Semoga perayaan Natal Tahun ini membawa damai untuk kita semua. Selamat Natal dan selamat tahun baru 2013," pungkasnya.

(trk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar